Minggu, 12 Juni 2016

Cara Manjur Mengobati Kencing Manis

Cara Manjur Mengobati Kencing Manis - Mendengar nama penyakit kencing manis atau istilah kerennya diabetes melitus sepertinya sudah terbiasa di telinga kita. Penyakit kencing manis disebabkan oleh kurangnya hormon insulin yang diproduksi oleh tubuh kita sehingga mengakibatkan kandungan gula darah yang berlebihan di tubuh kita yang pada akhirnya dilepaskan dan turut larut dalam air kencing kita. Penyakit kencing manis kebanyakan diderita oleh orang dewasa. Namun pada beberapa kasus, penyakit kencing manis juga diidap oleh anak - anak dan bahkan bayi. Pembiaran pada gejala penyakit kencing manis bisa mengakibatkan rentetan penyakit lainnya. Kencing manis bisa meyebabkan sakit gigi, kebutaan, impotensi, hipertensi, gangguan fungsi jantung bahkan bisa berujung pada kematian.

Cara Manjur Mengobati Kencing Manis


Perkembangan dunia medis dalam mengantisipas berkembangnya penyakit kencing manis sudah cukup baik. banyak obat - obatan kimiawi dikembangkan oleh perusahaan farmasi dalam dan luar negeri. Namun tentu saja biaya yang dikeluarkan oleh penderita untuk memperoleh obat - obatan kimiawi tersebut juga lumayan besar. Nah, bagaimana bagi kita yang berkantong pas - pasan agar bisa menyembuhkan penyakit kencing manis ini? Berikut cara paling manjur mengobati kencing manis dengan bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

1. Buah Mengkudu

Buah yang mempunyai nama latin morinda citrifolia ini dikenal oleh masyarakat Jawa dengan nama pace. Buah Mengkudu mempunyai tekstur berserat dan pahit luar biasa. Mengapa mengkudu bisa mengobati kencing manis ? Karena dalam mengkudu dikandung sebuah zat yang disebut proxeronim. Zat tersebut dari hasil penelitian diyakini sebagai bahan baku unsur alkaloid. Unsur tersebut dalam tubuh kita berfungsi sebagai pembuka pori - pori sel. Dengan terbukanya pori - pori sel dalam tubuh, maka nutrisi makanan yang masuk ke tubuh kita bisa diserap secara optimal oleh sel - sel tubuh dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita. Masuknya nutrisi makan ke dalam sel tubuh kita mempunyai dampak yang lebih besar yaitu sel - sel yang rusak akan diregenerasi atau direvitalisasi. dengan demikian kadar gula dalam tubuh kita bisa diseimbangkan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Cara Manjur Mengobati Kencing Manis


Bagi anda yang suka pahit, akan lebih baik bila buah mengkudu ini anda konsumsi atau makan langsung. Tetapi bagi yang tak terbiasa bisa di blender atau dibuat jus. Mengkudu yang sudah anda blender disaring dan cukup diambil airnya saja. Bila anda menginginkan rasa manis, jangan tambahkan gula pasir. Tapi tambahkanlah sedikit madu murni atau gula rendah kalori. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari. 

2. Buah Mahkota Dewa


Cara Manjur Mengobati Kencing Manis


Cara paling manjur mengobati kencing manis adalah mengkonsumsi buah Mahkota Dewa (phalerea macrocarpa). Buah Mahkota Dewa diyakini juga mengandung alkaloid yang membantu meningkatkan imunitas tubuh. Alkaloid yang fungsi dasarnya sudah dijelaskan sebelumnya diatas, banyak dikandung oleh Mahkota Dewa. selain buahnya, daun Mahkota Dewa juga bisa sebagai obat kencing manis. Adapun cara mengkonsumsinya cukup iris 3 buah Mahkota Dewa atau 10 lembar daun Mahkota Dewa. Tambahkan sekitar 800 cc air, rebus hingga tersisa setengahnya. Setelah itu dinginkan dan saring airnya. Minum air rebusan itu 3 kali sehari sesudah makan secara rutin.

3. Buah Pare

Cara Manjur Mengobati Kencing Manis


Buah atau bisa juga dianggap sebagai sayuran pare ini mudah kita jumpai di sekitar kita. Buah Pare yang berkulit kisut ini mempunyai rasa pahit yang luar biasa. Dalam buah pare terkandung zat polipeptipa-P atau insulin dari unsur nabati yang mampu mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Selain itu buah pare juga dikenal rendah kalori. Sehingga cocok dikonsumsi sebagai obat paling manjur mengobati penyakit kencing manis. Cara mengkonsumsinya bisa dibuat jus atau dimasak sebagai sayur sesuai selera. Yang penting hindari gula pasir dalam meramunya.


Itulah cara paling manjur mengobati diabetes melitus. Selain ketiga bahan alami diatas sebenarnya masih banyak lagi bahan alami yang dianggap bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita misalnya kunyit, sayur buncis, daun kemangi dan lain sebagainya. Namun dari kandungan zat yang ada dalam setiap bahan, rasanya Pare, Mahkota Dewa dan Mengkudu lah yang paling manjur mengobati kencing manis.

Selain menjalani terapi tentunya lebih baik diri kita juga menjaga pola makan serta menjaga gaya hidup sehat. Kurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Jangan lupa lakukan olah raga ringan secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar