Senin, 13 Juni 2016

Cara Manjur Mengobati Anyang - Anyangan

Cara Manjur Mengobati Anyang - Anyangan - Istilah anyang - anyangan berasal dari bahasa Jawa untuk penyebutan sebuah penyakit atau kandisi dimana kita mengalami kepingin buang air kecil namun ketika dilepaskan keluarnya cuma sedikit - sedikit. Rasa ingin buang air kecil tersebut berulang - ulang kita rasakan sehingga menimbulkan perasaan tidak nyaman. Apalagi jika anyang - anyangan muncul saat kita sedang beraktifitas atau pada malam hari menjelang tidur. 

Cara Manjur Mengobati Anyang - Anyangan
Gambar ilustrasi by beritagar.id

Sakit anyang - anyangan bisa berlangsung dalam durasi yang pendek ataupun panjang. Apabila dalam hitungan jam anyang - anyangan sudah hilang, maka hal itu tak terlalu berbahaya. Penyebabnya biasanya kita minum air yang tidak matang sempurna atau bisa juga kita minum air es kemudian minum air panas (bisa juga sebaliknya) dalam jeda waktu yang tidak terlalu lama. Penyebab lainnya untuk kategori anyang - anyangan yang biasa ini bisa juga terjadi akibat tubuh kita mengalami dehidrasi. Sedangkan kategori anyang - anyangan yang berlangsung lama (bisa berhari - hari) biasanya disebabkan infeksi pada saluran kandung kemih. 

Penyakit anyang - anyangan bisa dialami siapa saja tanpa pandang bulu. Bisa anak - anak, dewasa, pria maupun wanita. Untuk kategori anyang - anyangan yang tidak biasa ada baiknya anda konsultasi dengan dokter keluarga anda.

Nah cara manjur mengobati anyang - anyangan yang biasa (bukan karena infeksi) boleh anda coba dengan cara yang sudah penulis lakukan sejak kecil. Berikut cara paling manjur menghilangkan anyang - anyangan:

1. Pakai Balsem atau Rheumason

Balsem, rhemauson atau jenis krim penghangat tubuh lainnya bisa kita gunakan untuk mengobati anyang - anyangan. Caranya adalah oleskan krim / minyak penghangat tersebut pada pusar anda. Kemudian oleskan juga secukupnya di pantat anda. Terakhir oleskan pada telapak kaki anda secara merata. Setelah ketiga titik tersebut anda olesi, tahanlah rasa kencing anda sebisa mungkin. Aturlah otak anda agar perasaan kencing tersebut bisa dialihkan dengan hal - hal lainnya. Meskipun rasanya tidak nyaman, tetapi tetaplah coba mengatur intensitas kencing anda. Apabila hal tersebut anda lakukan dengan benar, dalam durasi kurang lebih 1 hingga 2 jam, dijamin anyang - anyangan anda hilang.

2. Pakai Kompor

Cara manjur mengobati penyakit anyang - anyangan lainnya adalah menggunakan media kompor sebagai pemanasnya. Meskipun cara ini agak ekstrim, tetapi terbukti cara yang manjur. Caranya adalah siapkan kompor minyak dan nyalakan. Atur besaran apinya secukupnya saja, jangan terlalu besar. Kemudian panaskan pantat anda diatas kompor tersebut. Ingat! atur ketinggiannya. Jangan terlalu dekat dengan api. Sekiranya pantat anda sudah terasa hangat yang mendekati  panas, jauhkan dulu pantat anda. Setelah sudah terasa dingin lagi, panaskan lagi pantat anda. Ulangi hal tersebut beberapa kali hingga dirasa cukup. Pada saat yang bersamaan tahanlah rasa ingin kencing anda sebisa mungkin. Ketika sudah tidak tahan lagi menahannya, boleh anda lepaskan atau buang air seni anda. kemudian tahan lagi sebisanya. Alihkan pikiran anda sebisa mungkin untuk menghilangkan perasaan buang air kecil. Dengan memanaskan pantat anda selama kurang lebih 15 menit, 1 atau 2 jam sesudahnya pasti akan sembuh anyang - anyangan yang anda derita.

Mengapa kedua hal tersebut sebagai cara manjur mengobati anyang - anyangan ? Karena dengan media balsem/rheumason atau alat pemanas (kompor) akan membantu menyalurkan kehangatan ke dalam tubuh anda yang pada akhirnya memperlancar metabolisme pada tubuh kita. Selain kedua media diatas masih banyak lagi cara yang sering dipakai untuk menghilangkan anyang - anyangan misalnya dengan mengikat ibu jari kita dengan karet atau meminum berbagai ramuan herbal. Namun penulis meyakini kedua cara yang penulis paparkan diatas adalah cara manjur menyembuhkan anyang - anyangan. Silahkan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar